Roti Bakar Golden

Kalo ngomongin soal yang manis-manis kira-kira apa nih yang oke kalo lagi malem atau sore? Biasanya sih yang terlintas dalam benak ya martabak atau kalau engga roti bakar. Meises coklat yang lumer dengan olesan selai strawberry yang segar ditambah parutan keju yang menggunung, siapa sih yang ga ngiler?

Tempatnya oke buat ngobrol sambil makan roti bakar
Nah,di sini kami akan mengulas salah satu warung roti bakar yang udah lumayan legendaris dalam dunia kuliner Cirebon yaitu Roti Bakar Golden. Berdiri sejak tahun 1982,pastinya udah banyak banget yang berubah. Berawal dari tenda di pinggir jalan sampai punya kios sendiri dan tempatnya lumayan nyaman untuk menghabiskan waktu berbincang-bincang dengan teman atau sekedar menikmati sore dengan roti bakar dan hangatnya susu murni. Letaknya juga gak jauh dari pusat kota tepatnya di Jalan Kalibaru Selatan No.25 lumayan deket sama pasar pagi dan pusat-pusat perbelanjaan seperti Surya dan Asia.

Begini nih uwur-uwurnya mantap kan?
Okedeh tanpa panjang lebar sekarang kami langsung saja ngebahas~ waktu itu kami baru saja selesai dari berbagai keperluan. Cuaca saat itu kebetulan sedang hujan ditambah rasa capek setelah sibuk seharian seakan menstimulasi perut kami untuk segera makan sesuatu,alias bikin laper hoho.Kalau udah begini roti bakar langsung terlintas di pikiran kami dan yang tempatnya oke buat ngobrol juga belum terlalu malam pada saat itu, jadilah kami ke Roti Bakar Golden.Warungnya tidak terlalu ramai waktu kita kesana mungkin karena hari biasa ya,biasanya kalo weekend tempat ini bakal berjibun sama orang yang udah ngidam roti bakarnya. Roti bakar sendiri harganya mulai dari 7.000- 20.000 rupiah yang bisa dibilang ramah dompet.

Menu utama disini adalah roti dan pisang bakarnya,terutama roti bakarnya yang beda dari yang lain yaitu rotinya disini bukan dipanggang biasa melainkan masih pake arang jadi memberi cita rasa khas tersendiri. Varian roti bakar yang dihidangkan juga beragam, mulai dari menu klasik seperti coklat keju,coklat arbei (strawberry),coklat pindakaas (kacang),keju kornet sampai varian modern seperti skippy dan nutella yang merupakan menu baru disini.Kalo yang kami rekomen disini sih pastinya coklat keju dan coklat arbei,roti uwur-uwurnya juga boleh tuh dicoba isinya coklat,pisang,dan keju terus diuwur lagi sama keju dan susu kental manis mantap pokoknya! Lalu untuk minumannya ada banyak pilihan sih,tapi yang paling oke dan cocok nemenin roti bakar ya susu murni yang pilihannya tersusun manis di kolom menu.Disini susu murninya bener-bener murni jadi seger rasanya, kami juga bisa milih mau susu murninya pake gula atau engga jadi bisa disesuaikan bagi yang ga terlalu suka manis. Bagi yang belum kenyang sama roti bakar,tenang dulu karena warung ini juga menyediakan mie. Penamaannya pun dibuat menarik, bayangin aja level pedesnya itu ada 4 dan yang paling pedes namanya “Mie Kirin Utang”  beuh kebayang kan pedesnya gimana mikirn utang hehe.

Pokoknya kalau kalian lagi jalan-jalan sore di Cirebon dan nyari tempat yang cocok buat nongkrong sama temen atau keluarga buat makan roti bakar tapi ga terlalu nguras dompet,Roti Bakar Golden bisa menjadi alternatif pilihan yang tepat.







Roti Bakar Golden
Jalan Kalibaru Selatan No.25, Kota Cirebon.
Range Harga : Rp.6000- Rp. 20.000
Buka              :     Senin- Sabtu (17.00-00.00)
                            
                        
                                 









Komentar